Tips Membeli Mobil Tunai agar Dapat Harga Terbaik

mobil

Vousic – Membeli mobil baru mungkin bisa jadi dambaan semua orang. Dengan kendaraan tersebut, Anda bisa menjangkau banyak tempat lebih mudah dan bisa pergi beramai-ramai. Anda bisa pilih mau membeli secara tunai atau kredit. Keduanya jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau beli secara tunai, ada baiknya terapkan tips ini!

mobil

1. Fokuslah pada Tujuan, Bukan Gengsi

Ketika Anda berniat membeli kendaraan untuk mempermudah diri, baiknya fokuslah pada tujuan Anda tersebut. Pilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Kalau butuh kendaraan untuk keluarga, maka pilihlah yang pas untuk keluarga. Sedangkan bila butuh untuk usaha, maka pilihlah yang pas untuk usaha.

Jangan sampai Anda ingin terlihat keren maka mengabaikan kebutuhan Anda sendiri. Jangan juga sampai sekadar ikutan tren yang sedang berkembang di lingkungan Anda. Sekali lagi, ingatlah tujuan Anda ketika membeli kendaraan tersebut dan fokuslah.

2. Survei dan Kumpulkan Info Sebanyak Mungkin

Ketika Anda mau membeli kendaraan, ada baiknya Anda melakukan survei lebih dulu mengenai kendaraan yang diinginkan. Kumpulkan info sebanyak mungkin semisal fitur yang dimiliki kendaraan yang diingini, harga dan dealer terdekatnya. Selain itu, ada baiknya Anda juga mencari tahu bagaimana perawatan kendaraan itu serta kelebihan dan kekurangannya.

Bukan hal yang sulit sebenarnya mencari info mengenai kendaraan yang diingini. Sebab, Anda bisa mencarinya via internet dan mengunjungi website produsen mobil atau membaca berita mengenai otomotif. Satu hal lagi yang penting untuk Anda ketahui, harga jual kembali kendaraan tersebut dan kemudahan dalam menawarkannya.

Jangan sampai Anda membeli kendaraan yang susah dijual kembali. Cari juga kendaraan dari merek yang suku cadang dan bengkelnya mudah ditemui. Dengan begitu, Anda tak akan kesulitan bila terjadi hal yang tak diinginkan di tengah jalan. Cermati semua hal ini dengan baik. Setelah itu, baru tentukan kendaraan yang diinginkan.

3. Pilih Dealer Rekomendasi

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli kendaraan, tentu Anda tahu mana dealer yang akan dituju, kan? Biasanya, dalam satu kota ada banyak dealer yang bisa Anda tuju. Nah, pilihlah dealer yang jadi rekomendasi banyak orang. Kalau sudah direkomendasikan, itu artinya dealer tersebut bisa dipercaya.

Anda bisa meminta rekomendasi dari teman, keluarga atau tetangga yang pernah membeli kendaraan sebelumnya. Kalau Anda memiliki rekan yang bekerja di dealer, maka ini akan jadi lebih mudah. Bahkan, bisa saja Anda mendapatkan harga menarik dan bonus menarik dari dealer tersebut.

4. Siapkan Dana Minimal 25% dari Harga Kendaraan

Ketika ke dealer, ada baiknya Anda menyiapkan dana minimal 25% dari harga kendaraan tersebut. Mengapa harus 25%? Ini adalah angka yang dibutuhkan untuk membayar DP dri kendaraan tersebut. Tak apa bayar DP yang besar, Anda bisa lebih mudah mencicilnya kemudian hari.

Jangan sungkan melakukan negoisasi dengan dealer tersebut mengenai harganya. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang yang ditawarkan. Jika dealer menolak, Anda bisa coba cari dealer lain yang memberikan harga sesuai kemampuan Anda. Ingat, jangan langsung memberikan uang Anda ketika dana belum disepakati.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika membeli mobil dalam keadaan tunai. Ingat, pilihlah yang terbaik dan sesuai kebutuhan Anda agar tak menyesal nanti. Kalau mau yang terbaik, Anda bisa pilih merek Toyota saja. Ada banyak yang bisa Anda pilih dan harganya juga terjangkau. Anda bisa pilih sesuai kemampuan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*