Pilih BB Cream atau Foundation Saat Belanja Ramadhan? Simak Perbedaannya

Vousic – Belanja ramadhan menjadi momen yang sering dimanfaatkan untuk membeli semua kebutuhan saat ramadhan hingga hari raya. Banyaknya promo ramadhan yang diberikan oleh pusat perbelanjaan memang membuat kita ingin membeli banyak barang, salah satunya adalah make up.

Sebagai seorang wanita make up merupakan hal yang penting untuk menunjang penampilan sehari–hari. Salah satu make up yang penting yaitu foundation dan BB cream.

Meskipun sama–sama memiliki manfaat untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, BB Cream dan foundation memiliki perbedaan yang cukup jauh. Tetapi karena memiliki tekstur dan warna yang sama, masih saja ada beberapa wanita yang sulit untuk membedakannya. Jika untuk everyday make up memang BB cream lebih ringan daripada foundation.

Jika kamu ingin membeli base make up, simak perbedaan bb cream dan foundation berikut ini untuk dijadikan pertimbangan.

  1. Tekstur

Sesuai dengan namanya yaitu Blemish Balm Cream, BB cream memiliki tekstur yang lebih ringan. Sehingga hal tersebut sangat cocok untuk make up sehari–hari. Sedangkan foundation bertekstur agak berat dan lebih kental daripada BB cream. Sehingga foundation lebih cocok untuk kamu yang menginginkan make up lebih tahan lama.

  1. Kegunaan

Memiliki fungsi dasar yang sama yaitu sebagai alas bedak atau menutupi ketidaksempurnaan di wajah, tetapi keduanya tetap berbeda. BB cream dirancang sekaligus untuk melembabkan kulit wajah.

Hal ini karena BB cream sudah mengandung pelembab di dalamnya. BB Cream juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan wajah, sehingga juga bisa dijadikan untuk perawatan kulit wajah. Sedangkan foundation tidak memiliki banyak kegunaan seperti bb cream. Foundation hanya berfungsi sebagai alas bedak saja.

  1. Hasil make up

Hasil make up ketika kamu menggunakan BB Cream atau foundation juga akan berbeda. Karena daya lapisnya yang cenderung tipis, BB Cream lebih cocok untuk kamu yang menginginkan hasil make up natural.

Selain itu, wajah akan terlihat lebih dewy jika kamu menggunakan BB cream. Namun, daya tahan dari penggunaan BB cream ini tidak bisa bertahan lama seperti penggunaan foundation.

Sedangkan untuk foundation, karena lapisannya lebih tebal daripada BB Cream, memiliki kemampuan coverage yang lebih sempurna. Sehingga foundation cocok digunakan jika kamu ingin menghadiri acara penting seperti pesta. Hasilnya juga akan terlihat lebih merata dan lebih tahan lama daripada BB Cream. Namun,karena tidak dilengkapi dengan formula perawatan wajah, foundation tidak bisa melindungi atau merawat kulit wajah.

Itulah beberapa perbedaan BB Cream dan foundation yang bisa kamu jadikan referensi jika ingin membeli alas bedak. Untuk melengkapi koleksi shade warna foundation atau BB cream, kamu bisa membelinya di iLotte, karena saat ini iLotte sedang memberikan promo carnaval ramadhan sale dengan diskon besar–besaran. Disana kamu bisa mendapatkan produk kecantikan dengan harga yang super terjangkau.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*