Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli Asuransi Penyakit Kritis

asuransi penyakit kritis

Vousic – Layanan asuransi penyakit kritis menjawab kebutuhan masyarakat yang memang sering dibuat bingung dengan menjulangnya biaya pengobatan penyakit kritis. Dengan menggunakan asuransi ini, maka pihak pasien dan keluarga bisa menekan pengeluaran biaya pengobatannya. Agar manfaatnya optimal, pertimbangkan beberapa hal ini saat memilih asuransi untuk penyakit kritis.

asuransi penyakit kritis

1. Ketercukupan Dana untuk Membiayai Pengobatan Penyakit Kritis

Sebelum memilih asuransi untuk penyakit kritis ini, sebaiknya periksa dulu kemampuan Anda dalam memenuhi biaya pengobatan penyakit kritis. Jika sekiranya pendapatan Anda dan keluarga tak mencukupi biaya pengobatan penyakit kritis yang datang tiba-tiba, sebaiknya gunakan asuransi ini. Premi yang Anda bayar sedikit demi sedikit, akan berguna di kemudian hari.

2. Jumlah Premi yang Harus Dibayar Setiap Bulannya

Tanggung jawab Anda sebagai pelanggan jasa asuransi adalah membayarkan angsuran premi setiap bulannya. Jika Anda berniat menggunakan layanan asuransi untuk penyakit kritis, maka sebaiknya cari tahu dulu, berapa biaya premi yang harus dibayar. Pilihlah penyedia asuransi untuk penyakit kritis yang biaya preminya terjangkau dan tak membuat kantong Anda bolong.

Jika sekiranya premi yang harus dibayar terlalu mahal, maka tentu saja Anda nantinya yang akan kewalahan untuk membayarnya. Bisa-bisa lebih besar pasak daripada tiang, sehingga pengeluaran Anda untuk asuransi, lebih besar daripada pendapatan Anda sendiri. Akibatnya, Anda pun akan menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

3. Jenis Penyakit Kritis yang Akan Ditanggung Pengobatannya

Sebelum memutuskan menggunakan asuransi penyakit kritis, cari tahu dulu jenis penyakit kritis yang akan ditanggung biaya pengobatannya. Hal ini untuk mengantisipasi tak masuknya penyakit kritis yang berisiko Anda derita, dalam daftar penyakit kritis yang akan ditanggung biayanya. Jika hal ini diabaikan, bisa-bisa klaim atas asuransi tak bisa Anda lakukan.

Jika sekiranya asuransi yang Anda temui pertama kali tidak akan menanggung biaya penyakit kritis yang berisiko Anda idap, cari asuransi lainnya. Salah satu penyedia asuransi yang bisa And jadikan pilihan adalah Prudential. Mengapa harus Prudential? Karena Prudential menawarkan pertanggungan atas lebih dari 100 jenis penyakit kritis yang mungkin Anda idap.

4. Besarnya Dana Tanggungan yang Diberikan oleh Pihak Asuransi

Hal selanjutnya yang harus Anda pertimbangkan sebelum menggunakan asuransi untuk penyakit kritis adalah besarnya dana yang bisa di klaim. Anda harus jeli membandingkan besaran dana tanggungan dari pihak asuransi dengan besaran premi yang Anda bayarkan setiap bulannya. Selain itu, pastikan juga dana tersebut menutupi biaya pengobatan penyakit kritis yang diderita.

5. Masa Perlindungan Bagi Para Tertanggung

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah lamanya masa perlindungan yang ditawarkan oleh pihak penyedia asuransi. Biasanya penyedia asuransi untuk penyakit kritis seperti Prudential, akan menawarkan beberapa jenis asuransi yang dibedakan berdasarkan lamanya masa perlindungan. Masa perlindungan ini berbeda, ada yang hingga 85 tahun atau bahkan 88 tahun.

6. Denda yang Harus Dibayarkan untuk Keterlambatan Angsuran

Dalam pembayaran asuransi, ada denda yang harus dibayarkan oleh pelanggan, jika sekiranya terlambat dalam membayar angsuran premi. Anda bisa tanyakan langsung besaran denda, jika Anda terlambat dalam membayar angsuran. Takutnya nanti terjadi kesalah pahaman antara Anda dengan pihak asuransi, karena tak tahu adanya denda untuk keterlambatan pembayaran.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum menggunakan layanan asuransi penyakit kritis. Dengan Anda mempertimbangkan dan mengantisipasi hal tersebut, segala bentuk kesalah pahaman dalam perjanjian asuransi bisa diminimalisir. Jika ada bagian yang tak Anda pahami dari perjanjian asuransi, langsung saja tanyakan pada pihak asuransinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*