Perhatikan 5 Hal dalam Menata Tempat Tidur Bayi

tempat tidur bayi

Vousic – Tempat tidur bayi pastinya menjadi hal penting bagi setiap orang tua yang sudah memiliki bayi. Sayangnya, selama ini masih banyak orang tua yang tidak tahu cara mendesain tempat ini dengan benar. Alhasil, banyak ruangan untuk tidur bayi ini menjadi terlihat tidak rapi dan juga tidak teratur. Untuk itulah, penting sekali memperhatikan 5 hal berikut dalam menatanya.

tempat tidur bayi

1. Pilih Desain yang Cocok

Hal pertama yang mesti Anda perhatikan adalah desain yang akan digunakan pada ruangan tersebut. Desain tersebut tentunya mesti dicocokkan dengan kriteria si bayi dan tentunya selera Anda sebagai orang tua. Semua hal tersebut dilakukan demi kenyamanan si kecil saat menggunakan ruangan tersebut nantinya.

2. Pilih Sprei dan Selimut Bayi yang Nyaman

Sprei dan juga selimut pada ruangan ini juga penting karena akan menentukan kenyamanan si kecil. Untuk bisa mendapatkan dari si kecil tentunya Anda mesti memilih sprei dan selimut dengan bahan yang lebih lembut. Selain itu, Anda bisa menggunakan selimut dan sprei ini sebagai penghias ruangan dengan cara meletakkannya di sudut ruangan dengan disusun rapi.

3. Letakkan Meja Ganti Popok dengan Dekat

Kebutuhan bayi pastinya akan sangat bayi terutama di malam hari. Mulai dari bayi yang merasakan lapar, merasakan haus hingga buang air. Hal tersebut tentunya membuat Anda sebagai orang tua mesti siap siaga. Salah satu caranya adalah dengan memiliki meja ganti popok yang dekat dengan tempat tidur bayi yang dimiliki.

Hal ini tentunya dilakukan agar Anda lebih mudah menjangkau berbagai kebutuhan si kecil. Selain itu, letakan meja ganti popok dengan posisi yang menempel pada tembok. Hal ini penting dilakukan agar meja ganti popok tidak terus bergeser dan bisa membahayakan si kecil. Terutama ketika si kecil sedang ditinggal sendiran di dalam ruangannya nanti.

4. Letakan Kursi untuk Ibu Menyusui

Dalam menata ruangan yang satu ini Anda jangan hanya berfokus pada kenyamanan si kecil tapi kenyamanan orang tua juga harus mendapatkan perhatian. Terutama kenyamanan si ibu dalam menyusui. Hal ini terbilang sangat penting agar ibu juga dapat memberikan pengawasan secara lebih dekat dan tentunya diberikan kenyamanan yang lebih.

Peletakan kursi dari menyusui ini bisa berada di dekat kasur bayi hingga juga bisa diletakkan di dekat pintu. Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan si ibu dalam menyusui dan juga tentunya tetap memberikan pengawasan yang baik.

5. Pemilihan Furniture yang Aman

Trik terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memilih furniture yang aman untuk si kecil pada ruangan. Furniture yang aman tersebut terutama furniture yang terbuat dari bahan kayu dan juga pastikan tidak memiliki bagian tajam pada sudutnya. Soalnya hal ini akan sangat membahayakan si kecil.

Jadi bagi Anda yang memang berniat untuk menata tempat tidur bayi secara lebih maka beberapa trik di atas bisa dipraktikan. Hal ini berguna agar si kecil tetap nyaman dan juga selalu terlindungi ketika berada di ruangan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*