Langkah dan Cara Membersihkan Keyboard Laptop yang Efektif

membersihkan keyboard laptop

Vousic – Menjaga kebersihan keyboard laptop adalah salah satu hal yang penting. Ya, ini adalah hal yang harus Anda perhatikan karena kebersihan pada keyboard laptop akan mempengaruhi kinerja dari keyboard laptop tersebut saat digunakan. Sayangnya, cukup banyak pengguna yang belum memahami bagaimana cara membersihkan keyboard laptop yang harus dilakukan.

Perlu diketahui bahwa keyboard laptop yang bersih adalah hal yang harus Anda usahakan. Dalam kondisi yang bersih, tentu saja keyboard laptop bisa bekerja dengan baik. Saat Anda akan mengetik, maka keyboard laptop tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan tentu saja Anda tidak akan mengalami masalah.

Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai langkah membersihkan keyboard laptop yang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Penasaran bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan dan menjaga kondisi keyboard laptop? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

membersihkan keyboard laptop

Langkah Membersihkan Keyboard Laptop yang Penting Diketahui

Sebagaimana disinggung di awal bahwa membersihkan keyboard laptop adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga performa dari keyboard tersebut. Nah, lantas bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk membersihkan keyboard laptop ini?

Ada beberapa langkah yang sebenarnya mudah untuk membersihkan keyboard laptop tersebut. Beberapa langkah yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Matikan laptop terlebih dahulu

Saat ingin membersihkan keyboard laptop, maka langkah pertama untuk dilakukan adalah mematikan laptop terlebih dahulu. Ini adalah hal yang penting untuk dilakukan guna mencegah terjadinya korselet pada saat proses lanjutan.

2. Balik posisi laptop

Setelah laptop mati, maka langkah selanjutnya adalah membalik posisi laptop. Ini adalah salah satu langkah yang cukup penting untuk dilakukan. Apa tujuan membalik posisi laptop ini? Nah, tujuan membalik posisi laptop ini adalah untuk memudahkan Anda mengeluarkan kotoran dari dalam keyboard laptop. Dengan posisi terbalik, kotoran akan lebih mudah jatuh.

3. Tekan keyboard

Langkah lain yang bisa dilakukan untuk membersihkan keyboard laptop adalah dengan menekan keyboard seperti saat Anda sedang mengetik. Ini adalah hal yang sangat penting sebagai bagian dari langkah membersihkan keyboard laptop.

Kenapa cara ini harus dilakukan? Nah, menekan keyboard laptop adalah untuk menghilangkan kerikil atau debu yang berada di balik keyboard laptop tersebut. Selain itu, langkah ini juga bisa digunakan untuk membenarkan posisi tuts pada keyboard laptop yang terkadang sering selip.

4. Gunakan brush make up

Langkah lain yang bisa diandalkan untuk membersihkan keyboard laptop adalah dengan menggunakan brush make up. Ya, Anda bisa menggunakan benda ini untuk membantu Anda menghilangkan debu yang menempel pada keyboard laptop tersebut.

Brush sangat direkomendasikan karena memiliki permukaan yang lembut. Selain itu, brush juga bisa menyapu sisi-sisi tersembunyi dari keyboard laptop sehingga debu atau kotoran yang ada pada keyboard laptop akan tersapu dan bersih. Gunakan brush bekas untuk membersihkan keyboard laptop ini.

5. Sedot dengan vakum cleaner

Menggunakan vakum cleaner bisa menjadi salah satu solusi lain untuk membersihkan keyboard laptop. Ini adalah alat yang sangat efektif untuk menjaga kebersihan keyboard laptop Anda dengan sangat baik.

Saat ini sudah diproduksi cukup banyak vakum cleaner khusus untuk membersihkan keyboard laptop ini. Nah, Anda bisa menggunakan produk ini untuk membantu Anda menghilangkan debu dan kotoran yang mengganggu keyboard laptop Anda dengan efektif.

Demikian beberapa langkah yang bisa dilakukan sebagai cara membersihkan keyboard laptop. Untuk informasi tambahan, Anda bisa mengklik laman www.cleanipedia.com/id/bagian-dalam-rumah/cara-membersihkan-laptop-layar-keyboard.html. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*