Keuntungan Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun

Vousic – Asuransi merupakan suatu investasi yang dimanfaatkan oleh seseorang untuk menjamin kesejahteraan mereka akan sesuatu. Salah satu perusahaan asuransi yang sering dipilih oleh masyarakat adalah Prudential. Di bawah akan dipaparkan ilustrasi sederhana tentang manfaat asuransi serta cara klaim asuransi Prudential bila dibutuhkan.

Ilustrasi

Nama : Pak Amir

Usia : 30 tahun

Keterangan : Bekerja di sebuah kantor dan berencanan menyisihkan gajinya setiap bulan sebesar Rp. 1.000.000,- untuk ditabungkan melalui asuransi Prudential.

Jumlah uang yang ditabungkan (1.000.000 x 12 bulan x 10 tahun) = 120.000.000

Manfaat yang diperoleh sebagai berikut:

  1. Dalam kurun waktu 10 tahun, apabila uang tersebut tidak terpakai maka akan berkembang menjadi 158.900.000. Apabila Pak Amir berusia 55 tahun dan uang tersebut belum diambil, maka akan berkembang menjadi 856.000.000.
  2. Apabila Pak Amir mengalami masalah kesehatan dan perlu dirawat di rumah sakit (minimal 2×24 jam), maka Pak Amir akan mendapatkan tunjangan Rp. 1.000.000 per hari atau  Rp. 150.500.000 per tahun.
  3. Perlindungan yang didapat apabila Pak Amir mengalami cacat tetap adalah Rp. 260.000.000
  4. Apabila Pak Amir terkena penyakit kritis yang terdaftar dalam 33 penyakit kritis yang ditentukan oleh Prudential maka Pak Amir akan mendapatkan Rp. 100.000.000
  5. Jika Pak Amir meninggal, maka anak serta istri akanmendapatkan warisan sebesar Rp. 250.000.000 atau dua kali lipat apabila Pak Amir meminggal karena kecelakaan sebelum usia 60 tahun.

Bagaimana? Sangat menguntungkan bukan berinvestasi sekaligus berasuransi dengan Prudential? Lalu apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengajukan klaim apabila suatu hari sang nasabah mengalami sakit atau kecelakaan? Simak ulasanya berikut.

Tahapan umum

  1. Mengisi formulir pengajuan asuransi Prudential. Formulir diisi oleh sang pemegang polis yang mengalami musibah atau ahli waris untuk klaim meninggal  yang wajib menyertakan surat keterangan meninggal dari rumah sakit dan pemerintah setempat.
  2. Menyertakan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti: kwitansi pembayaran asli, hasil laboratorium, hasil rekam medis, serta kwitansi obat-obatan yang diperlukan selama tindakan medis dilakukan.
  3. Pihak asuransi melakukan verifikasi serta validasi terhadap data-data yang diserahkan oleh pemegang lopis atau ahli waris atau kepada dokter rumah sakit tempat berobat.
  4. Apabila proses varifikasi dan validasi yelah dilalui, maka pihak asuransi akan segera memroses pengajuan klaim yang dilakukan.
  5. Asuransi di transfer kepada pemegang polis atau ahli waris bersangkutan.

Klaim Cacat Kecelakaan

Apabila Anda mengalami kecelakaan dan ingin melakukan pengajuan klaim asuransi, maka formulir yang diperlukan adalah PRUpersonal accident death and disablement. Dokumen yang harus disertakan adalah formulir klaim cacat total dan tetap yang telah diisi oleh pemegang polis serta ditandatangani oleh pemegang polis.

Selain itu Anda juga harus menyertakan surat pernyataan dokter mengenai klaim cacat total dan tetap (TPD), fotokopi seluruh hasil pemeriksaan baik laboratorium dan radiologi (jika ada), berita acara dari kepolisian apabila kecelakaaan melibatkan pihak kepolisian, serta polis asli.

Klaim Meninggal

Apabila ahli waris/penerima manfaat ingin mengajukan klaim asuransi atas meninggalnya orangtua mereka maka syarat yang harus dipenuhi terbilang rumit. Diantaranya Anda harus menyertakan surat keterangan meninggal dunia dari rumah akit serta pemerintah setempat disertai fotokopi seluruh hasil pemeriksaan yang telah dilakukan.

Selain itu penerima santunan/penerima manfaat harus menyerahkan fotokopi identitas diri. Ditambah dengan surat kuasa apabila penerima manfaat/penerima santunan terdiri dari dua orang atau lebih.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan selama bergangung dengan Prudential dalam jangka waktu 10 tahun. Ditambah dengan syarat dan ketentuan cara klaim asuransi Prudential untuk kasus kecelakaan dan meninggal dunia.

Apabila Anda salah satu nasabah Prudential dan merasa bahwa proses klaim pengajuan terlalu rumit. Anda bisa berobat di dokter.my, dengan begitu pengajuan klaim asuransi Anda akan dibantu oleh staf yang berpengalaman. Pelayanan spesial ini gratis dan disediakan untuk meringankan beban pasien yang tengah mendapatkan cobaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *