Inilah 4 Furniture Pilihan yang Dapat Diletakkan di Ruang Tidur

lemari baju

Vousic – Kamar tidur merupakan salah satu bagian penting dari sebuah rumah karena menjadi tempat untuk melepas lelah dan beristirahat bagi para penghuninya, oleh karenanya diperlukan penataan yang baik untuk menciptakan rasa nyaman dan nyaman di ruang tidur. Furniture, dalam hal ini termasuk lemari baju berperan penting dalam penataan barang-barang di kamar tidur.

lemari baju

Furniture Pilihan yang Dapat Diletakkan di Ruang Tidur

Berikut adalah furniture yang bisa Anda letakkan di ruang tidur.

1. Lemari Baju

Selain menjadi tempat beristirahat, kamar tidur menjadi tempat meletakkan pakaian dan berbagai barang yang bersifat pribadi. Lemari menjadi salah satu furniture yang harus ada di ruang tidur. Tak hanya berguna untuk menyimpan pakaian, lemari juga dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda dan surat-surat berharga.

Pilihlah bahan yang anti air agar ketika banjir, lemari akan tetap awet atau tahan lama. Kenali bahan lemari yang Anda pilih agar tidak salah langkah dalam merawatnya. Dan tentunya jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda.

2. Meja Rias

Lemari baju saja tidak cukup rasanya untuk meletakkan barang-barang yang ada di kamar. Dibutuhkan furniture lain untuk menata barang lainnya, seperti meja rias. Furniture yang satu ini sangat penting untuk Anda yang gemar berdandan atau sekedar mengoleksi aksesoris dan pernak-pernik wanita. Sesuai dengan namanya, meja rias digunakan untuk meletakkan segala peralatan yang digunakan untuk merias diri, seperti make up.

3. Meja TV

Furniture selanjutnya adalah meja TV yang memiliki beragam fungsi, diantaranya adalah tempat meletakkan barang elektronik seperti TV atau DVD, mini library, dan koleksi kaset atau CD. Laci yang ada pada meja TV juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang lainnya, seperti mainan anak atau makanan ringan untuk teman menonton film.

Furniture serbaguna ini dapat Anda berikan dekorasi pelengkap agar semakin terlihat menarik, misalnya saja dengan meletakkan vas bunga. Dengan adanya meja TV, Anda tidak perlu lagi membeli rak khusus untuk buku atau DVD, sehingga lebih ekonomis dan efisien karena tidak memakan banyak ruang.

Berdasarkan tren, meja TV saat sebagian besar ini hadir dengan desain minimalis, sehingga menghadirkan kesan elegan namun simple pada ruangan kamar tidur Anda.

4. Kabinet

Keberadaannya sering dianggap tidak terlalu penting, namun furniture yang satu ini tidak kalah serbaguna lho dari meja TV. Kabinet menjadi alternatif lain jika lemari dirasa sudah penuh dan tidak cukup menampung pakaian atau barang yang ingin Anda simpan di kamar tidur.

Contohnya saja arsip atau dokumen berharga yang tidak memungkinkan diletakkan di lemari pakaian. Untuk menjaga kerapiannya, Anda bisa menaruhnya di kabinet. Begitu juga untuk pakaian atau mainan anak yang sering berantakan atau memenuhi ruang pada lemari Anda, kabinet bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Idealnya setiap ruang tidur dilengkapi dengan lemari baju dan tempat penyimpanan tambahan lainnya agar barang-barang di kamar tidak berantakan, sehingga memudahkan Anda dalam mencari sesuatu.

Namun seiring berjalannya kebutuhan akan kenyamanan pada ruang tidur, keberadaan beberapa furniture tambahan seperti meja rias, meja TV, dan kabinet menjadi hal penting yang harus dipenuhi. Karena kamar tidur tidak lagi hanya sebatas tempat beristirahat melainkan juga melakukan berbagai aktivitas, sehingga kenyamanan menjadi kunci utama untuk menciptakan ruang tidur yang ideal.

Semoga informasi di atas membantu ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*