Ini Ciri-Ciri Jaket Gunung yang Berkualitas

jaket gunung

Vousic – Jaket gunung memiliki fungsi penting bagi anda yang hobi naik gunung. Benda ini wajib untuk dimiliki dan dibawa ketika anda melakukan aktivitas outdoor termasuk naik gunung. Jaket ini akan memberikan perlindungan maksimal untuk tubuh anda selama mendaki gunung. Anda akan terlindung dari panas, dingin, air, dan lain sebagainya.

Mendaki gunung merupakan sebuah aktivitas yang menantang tapi tetap saja menyenangkan. Bagi sebagian orang, aktivitas ini justru bisa menjadi penghibur diri. Tak sedikit orang yang mengisi waktu libur mereka dengan pergi naik gunung. Selain naik gunung, ada banyak lagi aktivitas outdoor yang menyenangkan untuk dilakukan.

Semua jenis aktivitas outdoor akan semakin nyaman dan aman dilakukan jika anda memakai peralatan yang lengkap. Jenis jaket gunung ini tidak hanya bisa digunakan untuk naik gunung tapi juga untuk melakukan aktivitas outdoor lainnya. Jadi, jika anda memang tipe orang yang hobi beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk membeli jaket yang satu ini.

jaket gunung

Jaket Berkualitas

Ada banyak sekali produk jaket yang beredar di pasaran. Anda bisa menemukan aneka jenis jaket outdoor di toko offline maupun online. Tipe jaket yang beredar juga sangat bervariasi. Hal ini menuntut anda untuk teliti ketika memilih jaket sebelum membelinya. Jangan sampai anda membeli jaket yang ternyata kualitasnya tidak sebanding dengan harganya yang mahal.

Jika anda ingin membeli jaket gunung, berikut adalah ciri-ciri dari sebuah produk jaket yang berkualitas :

1. Terbuat dari Bahan yang Baik

Jaket yang berkualitas tentu harus terbuat dari bahan yang juga berkualitas. Sebaiknya anda memilih jaket yang terbuat dari bahan waterproof alias anti-air. Biasanya memang produk jaket untuk beraktivitas outdoor didesain tahan air sehingga aman digunakan di luar bahkan ketika hujan turun.

2. Memiliki Pelapis Dalam

Jaket outdoor yang baik seharusnya memiliki pelapis bagian dalam. Jadi, tidak hanya bagian luarnya yang harus anda perhatikan, bagian dalam jaket juga harus diteliti. Pastikan bagian dalam jaket dilapisi dengan bahan yang berkualitas baik sehingga memberi perlindungan dan kenyamanan untuk tubuh anda.

3. Dilengkapi Perekat yang Kuat

Jaket outdoor sebaiknya dilengkapi dengan perekat yang kuat di beberapa bagian salah satunya di pergelangan tangan. Dengan adanya perekat, jaket bisa memberikan keamanan dan kenyamanan yang maksimal. Apalagi jika udara sedang dingin, perekat akan membantu membuat tubuh anda semakin tertutup rapat dan aman.

4. Tidak Menghalangi Aktivitas

Jaket yang baik adalah jaket yang tidak menghalangi aktivitas anda ketika dipakai. Apalagi anda akan memakainya untuk beraktivitas di luar ruangan. Tentu saja sangat disarankan untuk memakai jaket yang tidak mengganggu gerak dan aktivitas anda. Sangat disarankan untuk mencoba langsung jaket sehingga bisa tahu apakah anda tetap bisa bergerak leluasa atau tidak.

5. Tebal namun Tidak Berat

Jaket yang baik memang seharusnya memiliki tebal yang cukup untuk memberi perlindungan maksimal. Namun walaupun tebal, jaket tersebut sebaiknya tidak berat apalagi ketika dipakai. Kalau terlalu berat, maka akan menyulitkan pemakainya untuk beraktivitas. Apalagi ketika naik gunung, kalau jaketnya terlalu berat maka anda bisa kelelahan sebelum selesai mendaki.

Itulah tadi beberapa ciri yang menandai jaket gunung yang berkualitas. Jangan tergiur dengan harga murah. Mungkin anda bisa menemukan produk jaket dengan harga murah tapi ternyata kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Akan jauh lebih baik jika anda membeli jaket yang lebih mahal tapi kualitasnya terbaik dan bisa awet digunakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*