Hal-hal yang Akan Terjadi Jika Manusia Tidak Berkeringat

berkeringat

Vousic – Cukup banyak orang yang berpandangan bahwa keringat adalah salah satu masalah pada tubuh. Hal ini didasari pada tubuh yang berkeringat akan cenderung lebih mudah kotor dan tentu saja terkadang mengeluarkan bau yang kurang sedap. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang tidak percaya diri dalam penampilan mereka.

Memang, keringat yang berlebih –terutama yang bercampur bakteri, adalah biang masalah tubuh. Keringat berlebih tersebut akan mengeluarkan bau yang tak sedap dan noda pada pakaian putih. Namun, perlu diketahui bahwa keringat tetap saja penting untuk tubuh kita.

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang beberapa hal yang terjadi seandainya manusia tidak menghasilkan keringat. Penasaran apa saja yang akan terjadi? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

berkeringat

Beragam Hal yang Terjadi Jika Manusia Tidak Berkeringat

Sebagaimana disinggung di awal bahwa keringat sering dianggap menjadi masalah, terutama pada penampilan. Namun, ada beberapa hal yang akan terjadi jika tubuh manusia urung mengeluarkan keringat. Beberapa hal yang akan terjadi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tubuh akan mengalami overheating

Salah satu hal yang akan terjadi jika tubuh tidak mengeluarkan keringat adalah tubuh akan mengalami overheating atau suhu yang terlalu panas. Perlu diketahui bahwa keringat sebenarnya adalah mekanisme tubuh untuk mendinginkan suhu tubuh saat suhu terbaca meningkat. Jika tidak ada keringat, maka tubuh akan terlalu panas.

Kondisi tubuh yang terlalu panas ini tentu saja akan membuat kesehatan menjadi terganggu. Selain itu, daya tahan tubuh juga akan menurun dengan sangat drastis dan aktivitas tidak akan bisa dilakukan dengan maksimal.

2. Gangguan ginjal

Hal lain yang akan terjadi jika dalam tubuh tidak ada keringat adalah adanya gangguan ginjal yang akan muncul. Dalam penelitian yang dilakukan, keringat yang keluar karena proses olahraga dan lainnya cenderung memberikan dampak baik pada ginjal di mana risiko gangguan ginjal cenderung akan berkurang.

3. Luka sulit disembuhkan

Jika manusia tidak berkeringat, maka hal lain yang akan terjadi adanya luka yang terjadi akan cenderung susah untuk disembuhkan. Ini adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Kelenjar keringat yang ada di dalam tubuh mengandung sel induk yang bisa membantu penyembuhan luka.

4. Merusak mood

Kondisi lain yang akan terjadi manusia jika tubuh tidak menghasilkan keringat adalah mood yang akan rusak. Ini adalah kondisi lain yang sangat mengganggu. Perlu diketahui bahwa olahraga atau kegiatan lain yang menghasilkan keringat akan membantu pengeluaran hormon endorphin, di mana akan membantu menjaga mood dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Menghambat detoksifikasi tubuh

Tubuh pada umumnya akan melakukan detoksifikasi dari kulit. Saat Anda berkeringat, maka patogen dan racun lain yang terperangkap dalam pori-pori akan dikeluarkan. Dengan proses ini, maka proses detoksifikasi akan bisa dilakukan dengan sangat baik dan tentu saja racun dalam tubuh akan bisa dikeluarkan.

Nah, kondisi sebaliknya akan terjadi jika tubuh sama sekali tidak menghasilkan keringat. Dengan tubuh yang tanpa keringat, maka proses detoksifikasi akan sangat terhambat. Akibat yang terjadi adalah racun akan mengendap di dalam tubuh dan tidak akan bisa untuk dikeluarkan.

Beberapa poin di atas adalah hal yang terjadi jika manusia tidak berkeringat. Nah, meskipun keringat adalah hal penting, namun keringat tetap harus dijaga agar tidak mengganggu penampilan. Rexona hadir dengan produk Free Spirit yang akan melindungi tubuh dari keringat berlebih hingga 48 jam sehingga tubuh Anda akan tetap harum dan bebas bau badan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*