Cara Mengatasi Kulit Kepala Yang Kering

shampo untuk kulit kepala kering

Vousic – Masalah kulit kepala yang kering sebenarnya bisa dicegah dengan cara yang tepat. Anda dapat menggunakan beberapa produk perawatan rambut agar kelembaban rambut anda lebih terjaga. Pemilihan shampo untuk kulit kepala kering juga sangat penting dilakukan. Hal tersebut karena kesalahan dalam memilih shampoo ternyata juga akan lebih banyak menyebabkan masalah pada kulit kepala anda. Buat anda yang masih bingung mencari cara mencegah atau mengatasi kulit kepala kering, anda dapat menggunakan beberapa cara di bawah ini.

shampo untuk kulit kepala kering

Penuhi kebutuhan vitamin B anda

Yang perlu anda ketahui bahwa penyebab kulit kepala kering adalah kurangnya nutrisi yang anda konsumsi, salah satunya adalah vitamin B. untuk mengatasi masalah ini selain menggunakan shampo untuk kulit kepala kering adalah anda juga harus banyak mengonsumsi vitamin B. anda dapat memastkan kecukupan vitamin B6 dan B12 sudah terpenuhi karena dua jenis vitamin ini sangat berperan penting membuat kulit kepala menjadi lebih segar. Selain itu anda juga dapat mengonsumsi buah – buahan, sayuran dan gandum untuk memnuhi nutrisi tersebut.

Selalu penuhi kebutuhan air di tubuh anda

Langkah ini tentunya sangatlah penting. Dengan mencukupi kebutuhan air di tubuh anda maka anda secara tidak langsung sudah mencegah dan mengatasi kulit kepala yang kering. anda dapat meminum setidaknya delapan gelas air putih setiap hari. Hal ini selain mencegah tubuh anda dari resiko dehidrasi juga untuk menjaga kondisi kulita anda agar tetap terhidrasi dehungga anda terhindar dari masalah kulit yang kering.

Gunakan shampoo yang tepat

Selain menggunakan kondisioner sebagai salah satu cara mengatasi rambut kering, penggunaan shampoo untuk mengatasi rambut kering juga sangatlah penting. Ada baiknya anda menggunakan shampoo yang dirancang khusus untuk membantu mengurangi kekeringan rambut anda. Anda dapat menggunakan shampoo dengan kandungan tea tree oil yang apabila digunakan secara teratur dapat mengembalikan kelembapan alami kulit kepala anda serta menutrisinya untuk mencegah krontokan rambut anda.

Selain itu ada satu hal yang turut membantu anda dalam mengatasi rambut kering tersebut yakni mengelola stress anda dengan baik. Meskipun bukan factor utama, stress juga berpotensi menyebabkan kulit kepala menjadi kering. anda dapat melakukan pemijatan di area kulit kepala anda. Pemijatan tersebut selain memberikan efek relaksasi juga dapat mengembalikan kelembapan alami kulit kepala anda.

Itulah beberaa tips agar kulit kepala anda tidak erring. Penggunaan shampo untuk kulit kepala kering juga sangat dianjurkan untuk mempercepat penanganan terhadap rambut anda tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*