Belajar Perdagangan Cryptocurrency Ternyata Sangat Mudah, Begini Caranya!

Teman Ardini – Perdagangan crypto sangat marak akhir-akhir ini. Tak sedikit masyarakat yang melirik aktivitas ini, terlebih di saat pandemi, dan mulai belajar soal aktivitas ini melalui aplikasi kripto Indonesia. Namun demikian, perlu Anda ketahui bahwa perdagangan crypto ternyata cukup kompleks. Ada banyak trik-trik yang perlu Anda ketahui sebelum mengikutinya. Berikut ini penjelasannya.

Apa Itu Perdagangan Crypto?

Perdagangan crypto adalah aktivitas jual beli mata uang crypto dan tergolong ke dalam investasi jangka pendek. Pasalnya, dalam perdagangan crypto ini terdapat sebuah konsep di mana para pemainnya mengambil keuntungan dalam jangka waktu yang pendek.

Dalam perdagangan crypto, Anda hanya fokus terhadap tujuan utama yaitu mendapatkan banyak koin. Maka dari itu, Anda perlu mempelajarinya terlebih dahulu sebelum mencobanya.

aplikasi kripto Indonesia

Trik Belajar Perdagangan Crypto

Ada beberapa trik dalam belajar perdagangan crypto yang perlu Anda tahu:

1. Pilih Aplikasi Kripto Terpercaya

Untuk trik pertama, Anda perlu meregistrasikan akun Anda ke platform bursa yang Anda pilih. Tentunya, pilihlah aplikasi kripto yang memang terpercaya untuk transaksi perdagangan crypto Anda. Pada proses ini, Anda akan mengisi formulir data diri (biasanya secara online) dengan mengirim foto ataupun dokumen yang dibutuhkan.

Verifikasi akun crypto Anda biasanya akan selesai pada 1 x 24 jam. Selain itu, saat exchange, periksalah biaya yang Anda butuhkan untuk deposit awal sampai withdrawal (pengembalian) mata uang tersebut ke mata uang rupiah.

2. Beli Bitcoin

Tentunya saat Anda ingin melakukan perdagangan crypto dengan menggunakan bitcoin, Anda perlu menukarkan mata uang rupiah ke mata uang crypto ini. Peristiwa tersebut bernama exchange. Trik yang tepat dalam mengambil untung adalah membeli mata uang crypto ini saat harganya sedang turun lalu jual kembali saat harganya naik pesat.

3. Trading

Istilah trading dalam bitcoin mengacu kepada aktivitas dagang yang ada pada pasar berjangka crypto. Ada 4 strategi trading yang bisa Anda lakukan:

  • Scalping. Merupakan trading jangka pendek yang yang para ahli banyak lakukan agar mendapat keuntungan instant. Tujuan utama dari scalping ini adalah para trader mendapatkan akumulasi keuntungan yang kecil namun mereka dapat secara teratur sepanjang hari.
  • Day Trading. Pada jenis ini, Anda perlu belajar caranya menganalisis teknis dasar untuk dapat membantu Anda dalam mengidentifikasikan trend yang ada untuk menguntungkan Anda.
  • Swing Trading. Untuk Anda yang jarang aktif, Anda dapat menggunakan trading jenis ini. Dalam swing trading, Anda hanya memegang posisi selama beberapa hari atau minggu.
  • Position Trading. Jenis ini adalah jenis yang paling banyak orang lakukan. Caranya adalah Anda harus fokus terhadap perubahan jangka panjang.

4. Menjual Bitcoin

Untuk bisa mendapatkan keuntungan hasil investasi, tentu saja Anda harus melakukan penjualan atas aset kripto Anda. Lakukan penjualan saat harga jual lebih tinggi dari saat Anda membeli uang kripto tersebut.

Ada dua sistem penjualan Bitcoin, yaitu:

  • Menjual ke pasar atau marketplace. Anda menentukan sendiri harga Bitcoin yang ingin dijual dan transaksi baru terjadi saat harga sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Menjual secara instan. Anda hanya memasukkan nominal Bitcoin yang ingin dijual tanpa menentukan harga. Transaksi penjualan akan langsung terjadi saat Anda meng-klik “Jual Bitcoin”.

Siap Menerapkan Trik Belajar Perdagangan Crypto ini Sekarang Juga?

Itulah beberapa trik dan cara belajar perdagangan crypto yang perlu Anda ketahui. Ingatlah untuk selalu mengutamakan keuntungan dan bermain secara aman dan sehat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*