Begini Tips Agar Tidak Salah Memilih Matras Olahraga Untuk Yoga

happyfit

Vousic – Salah satu jenis olah tubuh yang diminati banyak orang yaitu yoga. Yoga ini sangat baik bagi kesehatan. Untuk yang baru saja memulai yoga, penting untuk menyiapkan segala macam kebutuhan untuk olahraga tersebut.

Salah satu peralatan utama yoga yaitu matras yoga. Matras Happyfit berguna untuk sebagai alas melakukan berbagai gerakan yoga. Jika Anda berencana membeli matras olahraga, maka simak tips memilihnya di bawah ini.

happyfit

Sesuaikan matras olahraga dengan kategori gerakan yoga

Kalau kamu sudah paham referensi tentang yoga itu sendiri, maka kamu bisa tahu gerakan yoga ada dua macam setidaknya, yaitu statis dan dinamis. Statis merupakan tipe yoga yang tak bertujuan melatih otot, melainkan meditasi dan peregangan sehingga memberikan efek relaksasi.

Yoga dinamis seirng melakukan gerakan tertentu dengan otot. Kalau dibandingkan statis, yoga yang dinamis sering kali posisinya berdiri, tiap gerakannya mengeluarkan keringat banyak dan yoga dinamis bisa meningkatkan kelenturan, serta fleksibilitas juga.

Pilih sesuai ukuran ketebalannya

Jika ingin olahraga yoga statis, ideal memakai matras 6 mm, bisa juga lebih. Jenis matras olahraga yang memiliki bantalan lebih tinggi bisa mendukung kenyamanan tiap gerakan statis yoga yang umumnya posisi berlutut atau tidur di matras.

Lalu matras olahraga dengan tebal 10 mm bisa digunakan untuk olahraga yoga statis juga. Hanya semakin tebal maka bobot pun bertambah sehingga kurang memungkinkan dibawa keluar.

Kalau ingin memulai yoga dinamis, gunakan matras olahraga dengan ketebalan 6 mm kurang. Matras yoga tipis bisa membantu memperoleh keseimbangan saat melakukan gerakan dinamis yoga.

Pilih berdasarkan bahan matras olahraga

Bahan PVC misal dengan keunggulan harga lebih ekonomis sehingga umum dipakai untuk produk matras olahraga. Permukaan matras olahraga ini juga cukup kesat agar tak mudah selip. Hanya matras PVC tak tahan air, kamu pun akan susah mencuci matras ini.

Bahan matras olahraga lain yaitu TPE yang tahan air, hampir tidak ada baunya dan secara umum matras TPE memiliki bobot ringan agar bisa dibawa kemana mana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*