Apa itu Pantyliner? Yuk Simak Ulasan dari Pembalut Keputihan Ini

apa itu pantyliner

Vousic – Hampir seluruh perempuan di dunia pasti pernah mengalami keputihan. Kondisi ini sendiri adalah hal normal bila memang tidak berlebihan. Keputihan adalah kondisi di mana ada cairan bening yang keluar dari vagina. Pada dasarnya keputihan merupakan perlindungan tubuh yang akan menjaga kesehatan serta kebersihan organ reproduksi. Tapi, ketika mengalami keputihan ada rasa tidak nyaman. Untuk itu kamu membutuhkan pantyliner. Lalu, apa itu pantyliner? Simak ulasannya berikut ini.

apa itu pantyliner

Apa itu Pantyliner? 

Pasti sebagian dari kamu pernah bertanya-tanya apa itu pantyliner? Secara umum, pantyliner adalah pembalut yang digunakan ketika sedang mengalami keputihan. Cara menggunakannya pun sama dengan pembalut biasa. Hanya saja, pantyliner mempunyai ukurannya lebih kecil dan lebih tipis. Sehingga ketika sedang mengalami keputihan pun kamu akan tetap merasakan nyaman ketika bergerak.

Lalu, apa saja keunggulan dari pantyliner? berikut ini adalah kelebihannya:

1. Ukuran yang sangat tipis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pantyliner mempunyai ukuran yang tipis, sehingga tidak menghambat gerak tubuh. Bahkan, kamu akan merasakan seperti tidak menggunakan pantyliner sama sekali.

2. Pakaian dalam tetap bersih

Pakaian dalam yang kamu gunakan tidak akan kotor ketika sedang keputihan. Karena pantyliner mampu menyerap keputihan dengan sangat baik.

3. Tidak gatal atau iritasi

Permukaan pantyliner sangatlah halus dan juga lembut, sehingga tidak akan menimbulkan rasa gatal ataupun iritasi.

4. Mengawasi kesehatan organ reproduksi

Dengan menggunakan pantyliner menjelang datang bulan dapat membantu kamu mengawasi keputihan yang sedang dialami. Karena keputihan sangat berhubungan erat dengan kesehatan area reproduksi.

Apabila jumlah keputihan tidak terlalu banyak, maka keputihan yang kamu alami termasuk normal. Sedangkan jika jumlahnya termasuk banyak dan berbau tidak sedap, sebaiknya kamu segera memeriksanya.

Dengan menggunakan pantyliner pun juga akan membantu kamu untuk tetap menjaga kebersihan area kewanitaan. Sangat disarankan untuk menggunakan pantyliner disaat siklus menstruasi sedang tidak lancar.

Demikianlah penjelasan tentang apa itu pantyliner serta keunggulan yang diberikan. Bagi kamu yang ingin menggunakan pantyliner, dapat memilih brand Charm yang sudah teruji klinis pembalut yang aman serta nyaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*