5 Cara Tepat Untuk Merawat Koleksi Celana Chinos Dengan Mudah

celana chinos

Vousic – Memiliki koleksi pakaian dalam berbagai jenis yang berbeda seperti celana chinos, kamu tentu harus tahu bagaimana cara merawatnya dengan baik. Pada dasarnya masing-masing jenis pakaian akan membutuhan perawatan yang berbeda, tergantung bahan pakaian itu sendiri.

Perawatan yang tepat akan membuat pakaian lebih awet dan tahan lama, termasuk jika kamu memiliki koleksi celana chinos. Pastikan kamu merawat koleksi celana chinos kamu dengan tepat, sehingga tetap dalam kondisi yang baik dan tidak bermasalah.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk merawat celana chinos dengan mudah di rumah:

celana chinos

1. Segera cuci jika kotor

Pada umumnya orang akan menggunakan pakaian yang sama untuk beberapa kali kesempatan, terutama untuk jaket maupun celana yang terbilang tebal. Namun jika sudah kotor, jangan sampai kamu menunda untuk mencuci celana chinos kamu.

Segera cuci celana kamu jika sudah kotor dan jangan menyimpannya di keranjang pakaian kotor untuk waktu yang lama. Hal ini akan menghindarkan kotoran menempel dan sulit untuk tanggal, apalagi jika terkena kotoran yang bandel.

2. Jangan rendam terlalu lama dengan detergen

Jika kamu ingin merawat koleksi celana chinos dengan maksimal, maka akan sangat baik untuk mencucinya sendiri saja di rumah. Hal ini akan memungkinkan kamu mencuci celana tersebut dengan cara yang paling tepat. Gunakan detergen dan pewangi yang lembut untuk mencucinya.

Jangan gunakan detergen yang terlalu “keras” untuk mencuci celana chinos, apalagi jika tidak terlalu kotor. Hindari juga untuk merendam celana chinos kamu terlalu lama, sebab hal ini bisa membuat celana tersebut terlihat kusam dan mudah rusak.

3. Hindari panas berlebih saat menyetrika

Saat kamu menyetrika celana chinos, gunakan panas yang sedang saja. Hindari panas yang terlalu tinggi, apalagi jika koleksi celana chinos kamu ini berwarna gelap dan mudah berubah warna.

Setrika yang terlalu panas akan membuat celana rusak, bahkan bisa saja lengket dan gosong. Jika sudah begini, kamu tentu sudah tidak bisa mengenakannya lagi, bukan?

4. Gunakan pewangi yang tepat

Jika pada umumnya orang menggunakan pewangi ketika menyetrika pakaian, maka hal ini sebaiknya tidak kamu lakukan saat menyetrika secala chinos. Pewangi yang disemptrotkan ketika menyetrika bisa saja membuat transfer warna pada pakaian, terutama pada pakaian berwarna gelap.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan pewangi ketika mencucinya saja. Selain lebih lembut, hasil cucian juga akan terasa lebih segar dan baunya juga akan tahan lebih lama. Pilih pewangi yang lembut dan sesuai dengan seleramu.

5. Gunakan hanger untuk menyimpannya di lemari

Jika kamu akan menyimpan celana chinos dalam waktu yang lama, maka sebaiknya tidak usah dilipat. Lipatan seperti ini bisa menimbulkan jejak pada celana, terutama untuk celana yang berwarna.

Gunakan saja hanger untuk menyimpan celanamu di dalam lemari. Pilih dan pakai hanger yang khusus dibuat untuk celana, agar koleksi celanamu tetap terawat dengan maksimal.

Kamu bisa merawat koleksi celana chinos sendiri di rumah

Bagi kamu yang ingin celana chinos tetap awet dan tahan lama, maka lakukan perawatan yang tepat. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk ke laundry.

Cuci dan rawat celana chinos kamu dengan cara yang tepat, agar tidak mudah rusak dan kusam. Selain hemat uang, ini akan membuat kamu lebih tenang dan mudah dalam melakukan perawatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*