Tips Memilih Aksesori motor Berkualitas

Vousic – Beberapa dari kita memang ada yang hobi memodifikasi motor untuk membuat tampilan yang berbeda dengan kebanyakan orang. Memodifikasi motor memang bukan sesuatu yang salah, hanya saja harus dilakukan dengan baik dan benar agar tidak malah membuat motor terlihat seperti rongsokan. Pemilihan aksesori motor harus dipilih dengan seksama karena bila sembarangan memilih tidak akan membuat motor terlihat garang. Jangan sampai uang tabungan kamu melayang sia-sia untuk membeli aksesoris motor yang kualitasnya tidak bagus. Berikut ini beberapa tips memilih aksesori untuk motor yang berkualitas.

Pilih merk ternama – sama halnya ketika membeli ponsel atau barang lainnya, merk adalah hal penting ketika memilih aksesori untuk motor. Merk aksesori untuk motor biasanya mempengaruhi spesifikasi dan bisa jadi tidak selalu cocok untuk semua jenis motor. Masalah brand ini harus diperhatikan dengan serius, jangan sampai kamu sudah membeli suatu aksesoris tapi ternyata tidak bisa dipasang di motor karena tidak sesuai. Jangan ragu untuk bertanya pada toko ataupun browsing untuk mencari tahu tentang merk aksesori tertentu.

Related image

Perhatikan harga – semua orang memang berharap untuk mendapatkan aksesoris dengan harga murah namun kuaitas tetap jempolan. Namun hal yang seperti itu sangat jarnag terjadi karena harga mencerminkan kualitas. Pastikan kamu tidak tergiur harga yang murah namun selalu dahulukan kualitas. Aksesoris untuk motor dengan kualitas buruk akan mempengaruhi performa motor kamu. Sehingga selalu pilih yang berkualitas. Kalau uang kamu belum mencukupi, lebih baik nabung dulu.

Pilih toko terpercaya – Sekarang ini banyak toko yang memang khusus menjual aksesoris untuk motor bahkan kamu juga bisa dengan mudah menemukannya secara online. Baik berbelanja online maupun di toko, pastikan untuk memilih toko yang terpercaya. Cari tahu apakah toko tersebut memang menjual aksesoris yang baru atau bekas dan asli atau replika. Jangan sampai toko tersebut menjual aksesoris replika atau bekas namun diberi label baru. Parahnya lagi aksesori tersebut di banderol dengan seharga dengan aksesoris asli. Selalu cek latar belakang toko sebelum berbelanja.

Sesuaikan dengan kebutuhan – Ada banyak alasan untuk memodifikasi motor seperti menutupi kerusakan, memperbaiki performa motor, atau bahkan hanya sekedar untuk gaya. Apapun alasananya, akan lebih baik bila memilih aksesoris untuk motor disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Pertimbangkan dengan baik dengan semua plus dan minus aksesoris tersebut. Dengan memilih aksesoris motor yang tepat, kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal dan tidak hanya sekedar membuang uang. Selain itu, pastikan anda menggunakan hasil modifikasi motor tersebut untuk hal-hal yang positif di jalan raya dan tidak merugikan orang lain. Hal ini karena ada beberapa modifikasi motor yang kemudian membuat orang lain tidak nyaman seperti knalpot tanpa filter yang membuat bising.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*