Rutin Melakukan 6 Kebiasaan Sehat Ini Bisa Bikin Berat Badanmu Turun

Vousic – Menurunkan berat badan dengan cara yang mudah, tidak menyiksa dan cepat tentu banyak dicari orang. Menghilangkan lemak dalam perut tentu membutuhkan usaha yang lebih dari sekedar menjaga pola makan dan mengganti menu setiap hari. Jika saat ini kamu sudah melakukan program diet tapi belum menemukan hasil yang diharapkan, mungkin ada beberapa kebiasan buruk yang menjadi penghalang. Faktor lain yang menjadi penentu keberhasilan diet juga tergantung pada niat kamu, jika melakukannya hanya setengah-setengah maka hasilnya juga tidak akan bagus.

Rutinitas sehari-hari membuat kita jarang memperhatikan dampak yang dihasilkannya. Contohnya adalah ngemil ketika menonton TV atau sambil bermain gadget tanpa disadari menjadi kegiatan yang mendukung penumpukan lemak dalam tubuh. Mengonsumsi makanan yang berlebihan juga akan berdampak buruk bagi kesehatan kamu. Mungkin ada baiknya kamu mengganti kebiasaan buruk itu dengan beberapa tips membentuk tubuh ideal yang dapat membawa dampak positif berikut :

Jalan Kaki Setelah Makan

Jika biasanya kamu lebih banyak duduk setelah makan, coba mulai dari sekarang berjalan sesekali setelah makan. Cukup lakukan selama 15-20 menit setelah makan akan memberikan efek peningkatan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan kamu. Selain itu jalan kaki juga bisa mencegah kamu dari osteoporosis loh, apalagi jika dilakukan pada pagi hari. Paparan sinar matahari pagi diketahui dapat memberikan efek positif bagi tubuh dan bisa membuat mood kamu semakin baik loh.

Kurangi Konsumsi Gula

Nah buah kamu yang suka makanan manis-manis coba deh mulai dari sekarang dikurangi. Dalam satu sendok teh gula saja mengandung 15 kalori sehingga semakin sering kamu mengonsumsinya akan berdampak pada kenaikan berat badan kamu loh. Baik itu dalam campuran minuman maupun makanan pada dasarnya hal itu bisa membuat badan kamu semakin naik loh. Banyak mengonsumsi minuman bersoda juga sangat tidak baik karena tidaka akan menghilangkan rasa haus dan lapar yang kamu alami.

Lakukan Kardio

Melakukan kardio secara intens dan disiplin akan memberikan efek yang cukup besar walaupun gerakan yang dilakukan terbilang simpel. Macam kardio yang bisa kamu lakukan seperti berlari, jalan kaki atau bersepeda. Semua itu bisa kamu lakukan saat weekend bersama keluarga dan teman. Kamu juga bisa menikmati udara sejuk di pagi hari dan pemandangan asri disekitarmu. Menyenangkan bukan?

Kurangi Makan Daging

Untuk kamu yang sandat menyukai makan daging, cobalah mulai sekarang untuk mengurangi konsumsi daging karena ternyata orang yang tidak terlalu sering mengonsumsi daging memiliki keuntungan untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan pada daging terdapat lemak tersembunyi yang bisa menambah berat badan kamu secara tidak sadar. Jadi jika kamu memang gemar menyantap daging, ada baiknya mulai dari sekarang dikurangi. Bahkan menurut beberapa penelitian, 90% orang yang mengonsumsi daging lebih dari 250 gram setiap harinya lebih cepat bertambah berat badannya.

Perhatikan Kebugaran

Ingin memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal kamu harus memperhatikan kebugaran tubuh terlebih dahulu. Menjalankan pola hidup sehat tentu memberikan manfaat lebih seperti terjaganya bentuk tubuh yang ideal. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebugaran, seperti rajin minum air putih, konsumsi buah-buahan, tidur tepat waktu dan tidak begadang, hindari junk food dan banyak lagi lainnya. Mulailah dari hal-hal simpel yang bisa kita kerjakan dalam aktivitas sehari-hari.

Latihan Angkat Beban

Selain melakukan kardio yang terbilang cukup ringan untuk dilakukan, ada baiknya jika kamu sesekali melakukan olahraga yang cukup berat seperti angkat beban. Latihan angkat beban bisa meningkatkan metabolisme tubuh secara signifikan. Latihan angkat beban juga memiliki banyak manfaat lainnya loh, angkat beban bisa mencegah insomnia, meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan kepadatan tulang, menjaga kesehatan mental, membentuk tubuh ideal dan menyehatkan jantung. Selain hal itu tentu masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan. Jadi yuk mulai dari sekarang terapkan pola hidup sehat.

Jika sudah terbiasa dengan aktivitas diatas tentu saja tidak hanya tubuh sehat saja, tapi kamu juga bisa menjaga berat badanmu. Kebiasaan – kebiasaan sehat diatas juga berguna untuk melatih diri dalam menjaga pola hidup yang lebih baik dan sehat. Mau sehat dan langsing? Yuk, biasakan mulai dari sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*