Panduan Untuk Anda yang Ingin Menjual dan Pindahan Rumah

Vousic – Menemukan broker untuk menjual rumah, menyiapkan rumah, dan menjual rumah hingga berkemas-kemas dan pindahan adalah kegiatan yang akan cuku menguras waktu, biaya, dan tenaga Anda. Apakah Anda masih memikirkan untuk merenovasi rumah lama Anda terlebih dahulu atau laangsung pindahan saja? Anda harus memikirkan baik-baik plus dan minusnya jika Anda memilih melakukan renovasi atau sebaliknya. Berikut ini adalah panduan yang bisa membantu Anda agar lebih teratur dan terencana dalam kegiatan pindah rumah ini agar tidak ada halangan yang berarti dalam proses ini.

Gambar terkait

  1. Temukan broker untuk menjual

Tidak sedikit orang yang memakai jasa broker dalam proses penjualan rumah mereka. Hal ini disebabkan karena jaminan penjualan yang lebih cepat dan mudah. Dalam menjembatani penjual dan pembeli rumah, broker akan menyebutkan kelemahan dan juga kelebihan nilai jual rumah Anda. Pilihlah broker yang sudah profesional yang memiliki pendekatan realistis tapi penuh langkah taktis.

  1. Buat rencana untuk mempersiapkan penjualan rumah Anda

Saat Anda sudah mengambil keputusan untuk menjual rumah, mulailah membuat daftar apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat Anda tidak keluar dari jalur untuk pembenahan rumah dan kegiatan lainnya, dari rencana yang kecil hingga besar. Putuskan juga timeline untuk kegiatan-kegiatan tersebut. Mulai dari membereskan rumah, hingga tanggal launching penjualan rumah Anda.

  1. Putuskan apa saja yang ingin diperbaiki dan dibiarkan

Tentu saja Anda tidak bisa menghabiskan terlalu banyak uang untuk melakukan home improvement pada rumah Anda yang ingin dijual. Oleh karenaa itu, Anda harus mengatur segalanya dengan sebijak mungkin. Satu hal yang perlu Anda pahami jika ingin memperbaiki sesuatu, pastikan apakah barang tersebut akan membuat kesan bahwa rumah Anda tidak terurus sebelumnya? Keran yang bocor, keramik yang pecah, bel rumah atau apapun yang tidak berfungsi dan terlihat baik akan memberikan kesan yang buruk untuk calon pembeli rumah Anda.

  1. Poles rumah Anda untuk hasil penjualan yang lebih baik

Hasil penjualan yang lebih baik disini maksudnya adalah harga atau kecepatan penjualan. Pembenahan rumah yang budget-friendly terkadang memberikan dampak yang sangat besar bagi penjualan. Jadi, jangan ragu untuk membenahi rumah Anda semaksimal mungkin. Dengan membersihkan bagian luar rumah, mengepel dan menyapu lantai, menyedot debu, dan menghilangkan sarang laba-laba adalah hal yang simpel untuk dilakukan. Jangan lupa juga membersihkan kamar mandi Anda. Jika peralatan kamar mandi Anda sudah tidak menarik, coba ganti kepala shower, keran, ataupun gantungan handuk. Semua hal ini demi meningkatkan penjualan Anda.

Hasil gambar untuk perbaikan rumah

  1. Gunakan waktu sebaik mungkin di rumah lama Anda

Meninggalkan rumah yang sudah Anda tempati berbulan-bulan atau bertahun-tahun akan membangkitkan situasi yang emosiaonal. Coba ambil foto di tiap ruangan Anda sebelum Anda membersihkannya dan mengosongkannya. Beberapa waktu selanjutnya di rumah Anda yang baru, mungkin Anda ingin membangkitkan kenangan yang ada di rumah lama.

  1. Temukan jasa pindahan yang profesional

Barang Anda yang banyak pasti akan membutuhkan jasa pindahan agar semua barang Anda teraangkut. Untuk menemukan jasa tersebut, Anda yang tinggal di daerah Bandung, bisa menemukan jasa pindahan bandung yang terpercaya di Sejasa.com.

  1. Jadilah pembeli yang cerdas

Ketika Anda mencari rumah baru Anda, cobalah bikin daftar hal-hal apa saja yang Anda inginkan untuk rumah Anda dan mencatatnya jika Anda menemukan rumah yang memasuki kriteria. Juga, sesuaikan budget yang Anda punya dan pertimbangkan biaya tersebut dengan plus dan minus yang rumah tersebut miliki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*