Paduan Wallpaper dan Furnitur untuk Rayakan HUT RI 17 Agustus

Vousic – Dengan memilih wallpaper untuk kebutuhan dekorasi rumah jelang HUT RI 17 Agustus, berarti kebutuhan cat dinding ditiadakan. Namun temanya harus disesuaikan dengan furnitur yang ada. Jika Anda belum punya, silakan beli yang baru dan manfaatkan harga furnitur promo 17 Agustus di berbagai toko. Untuk selengkapnya, inilah paduan yang pas.

Paduan Wallpaper dan Furnitur untuk Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu identitas penting sebuah rumah selain halaman. Kenyamanan tamu harus lebih diutamakan. Maka, tema wallpaper yang pas adalah yang bergambar tokoh-tokoh pahlawan nasional dengan warna dasar putih-kelabu. Sedangkan lantainya cukup digelari karpet warna cokelat agar kontras dengan warna dinding tersebut.

Sedangkan untuk furnitur yang mengisi ruangan lebih baik didominasi warna merah atau kemerah-merahan. Pilih kursi Mondy dengan warna merah. Rata-rata per unit harganya 1,2 juta Rupiah. Tapi dengan promo bisa lebih murah lagi. Kalau mau yang lebih bernuansa kekeluargaan, pilih kursi dengan 2 tempat duduk berdampingan.

Paduan Wallpaper dan Furnitur untuk Ruang Makan

Sama seperti ruang tamu. Warna dasar untuk kertas dinding di ruang makan sebaiknya putih saja. Sedangkan tema, pilih tema yang menggambarkan ikon pertanian. Misalnya jagung, padi, singkong, tanpa tokoh sama sekali. Soalnya Anda dan keluarga sudah menjadi tokohnya. Biar lebih eksklusid ruangan, warnai karpetnya dengan warna dasar merah.

Perubahan warna cokelat ke warna merah akan membuat kesan yang lebih kuat akan tekad para pahlawan di masa lalu. Pilihan warna untuk furnitur seperti meja dan kursi suka-suka Anda. Asalkan bisa melebur ke dalam warna putih dan merah. Sebagai referensi, coba meja makan Vika Foldable agar lebih klasik. Meja ini kira-kira seharga 3,9 juta Rupiah.

Paduan Wallpaper dan Furnitur untuk Kamar Tidur

Untuk menggambarkan suasana saat proklamasi, pilih wallpaper dengan tema kertas. Bisa dengan kertas buram, kertas pada buku catatan, dan semacamnya. Akan lebih baik kalau temanya dibikin lebih nyata, misalnya dengan efek 3 dimensi untuk pinggiran kertasnya. Warna dominan tentu saja putih. Sama seperti langit-langit.

Biar terkesan lebih klasik, pilih kasur Joseph Storage with Cloud & Pillow. Walau sisi-sisinya terkesan sederhana, tapi tempat untuk tidur tetap empuk dan mewah. Harganya sekitar 7,9 juta Rupiah. Khusus harga furnitur promo 17 Agustus, bisa jadi lebih murah berlipat-lipat. Momen peringatan HUT RI itu hanya sekali dalam setahun. Sayang kalau dilewatkan.

Paduan Wallpaper dan Furnitur untuk Dapur

Selain ruang tamu, kamar tidur, dan ruang makan, dekorasi dapur wajib direalisasikan. Semuanya harus serba semangat. Untuk dapur tradisional yang banyak asapnya, tidak perlu didekorasi. Inspirasi ini hanya untuk dapur modern dengan peralatannya yang tidak mengeluarkan asap hitam.

Untuk tema wallpaper-nya adalah yang bergambar rumpun bambu kuning. Kan dulu bambu kuning dipakai untuk melawan penjajahan saat belum merdeka. Tidak perlu dalam gambar tombak dan tidak perlu juga wajah tokoh pahlawan agar tampak murni. Latar dindingnya usahakan yang berwarna putih. Sedangkan lantai boleh gelap.

Kemudian untuk warna merahnya fokuskan saja ke rak yang biasa ditempati oleh bumbu dapur. Semacam Rak Adante Wall B dengan harga 800 ribu Rupiah per unit. Kalau dari toko belum berwarna merah, toh Anda bisa memesan langsung agar diganti warna catnya.

Paduan Wallpaper dan Furnitur untuk Teras

Berhubung di dalam rumah sudah serba putih, maka untuk dinding luarnya warnai merah. Tapi jangan terlalu merah. Agak gelapan sedikit lebih bagus. Kalau bujet lebih, pakai saja keramik dengan warna serupa dengan motif retak-retak di bagian atas. Separuh saja. Sedangkan separuh bawahnya pakai wallpaper berlatar warna putih.

Motif wallpaper yang paling cocok adalah bergambar Garuda Pancasila. Sedangkan kursi untuk bincang-bincang bebas dengan tamu juga bebas dipilih. Mana saja cocok asalkan penerapan dekorasi dindingnya tepat seperti tadi.

Terbukti, kan? Dengan adanya harga furnitur promo 17 Agustus, kebutuhan dekorasi rumah bisa lebih mudah. Kalau wallpaper dengan tema dan gambar tidak ada yang sesuai dengan inspirasi tersebut, sewa desainer saja. Kemudian cetak dalam kertas berukuran besar. Siapa tahu desainer wallpaper-nya sama dengan desainer furnitur yang akan Anda beli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*