Jenis Liburan Yang Wajib di Coba Untuk Traveler Sejati

Vousic – Bagi kebanyakan orang, waktu liburan kerap lebih banyak dihabiskan dengan berjemur di pantai atau menginap di hotel berbintang. Sebenarnya, tak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun, alangkah lebih baik jika di tahun ini Anda mencoba tipe liburan lain yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Seperti disarikan dari huffingtonpost, berikut jenis liburan yang wajib di coba untuk traveler sejati.

1. Solo Traveling

Hasil gambar untuk solo traveler
Melakukan solo traveling atau berlibur sendirian ternyata menyenangkan. Anda bisa bebas mengatur jadwal perjalanan sendiri dan lebih santai menikmati tempat wisata yang dituju. Anda pun bisa berkenalan dengan teman-teman baru sesama solo traveler yang ada di lokasi wisata. Sebelum melakukan solo traveling jangan lupa untuk memilih tempat tujuan yang aman, ya.

2. Detoksifikasi Digital

Hasil gambar untuk Detoksifikasi Digital
Nikmati waktu liburan tanpa ponsel, komputer, atau televisi untuk beberapa hari. Hal ini dilakukan untuk mengasah otak kreatif Anda. Tipe liburan seperti ini bisa Anda lakukan jika tempat yang Anda kunjungi adalah sebuah pulau kecil yang jauh dari kota dan fasilitasnya masih belum memadai.

3. Mendaki

Hasil gambar untuk mendaki
Kegiatan pendakian yang menghabiskan waktu beberapa hari sebelum sampai di tempat tujuan ternyata terhitung paling efektif untuk menjernihkan kepala dari stress dan membangun kepercayaan diri Anda.

4. Menginap di Homestay

Hasil gambar untuk homestay
Tak ada cara yang lebih efektif untuk lebih mengenal kota atau negara yang dikunjungi selain bersosialiasi dengan penduduk lokal. Anda bisa lakukan dengan cara menginap di homestay atau menginap di rumah warga lokal saat berada di tempat wisata.

5. Voluntourism

Hasil gambar untuk Voluntourism
Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan saat menghabiskan waktu libur menjadi seorang volunteer. Mulai dari menambah jaringan pertemanan, mengetahui berbagai keragaman yang ada di dunia karena memiliki teman yang berasal dari latar belakang yang berbeda, dan tentu saja membangun diri menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, waktu libur pun jadi terasa bernilai karena dihabiskan dengan kegiatan yang bermanfaat. Info trip volunteer bisa Anda temukan di internet.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*