5 Pola Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Tanpa Mual

Vousic – Kehamilan tentunya kabar membahagiakan bagi setiap wanita. Hal tersebut juga tentunya seimbang dengan kesulitan yang harus dilewati. Salah satunya adalah rasa mual yang seringkali menyerang. Padahal ibu hamil tentunya harus tetap makan demi kebutuhan nutrisi buah hati. Tenang saja, ada 5 pola makanan sehat untuk ibu hamil muda tanpa mual seperti ini.

  1. Hindari Makanan yang Asam

Pola makan pertama yang harus diterapkan oleh para ibu hamil muda agar bisa terhindar dari rasa mual adalah menghindari makanan yang asam. Makanan yang mengandung asam akan membuat perut ibu hamil yang sensitif menjadi tidak nyaman. Hal ini akan mengakibatkan muntahnya sang ibu hamil tersebut.

  1. Pilih Camilan yang Sehat

Salah satu pola makan sehat yang harus dilakukan oleh setiap ibu hamil adalah makan sedikit tapi sering. Menjawab pola makan tersebut tentunya mengonsumsi camilan adalah jawaban terbaiknya. Tentu camilan yang dipilih juga harus sehat dan juga tidak membuat mual sang ibu. Pilihlah camilan seperti biskuit, keju atau kalau yang paling aman adalah buah-buahan.

Image result for ibu hamil ngemil

  1. Utamakan Sarapan Pagi

Mungkin banyak ibu hamil yang mengalami rasa mual paling luar biasa adalah di waktu pagi hari. Kondisi tersebut disebabkan pada pagi hari kadar gula darah tengah menurun. Hal ini harus diantisipasi dengan mengutamakan sarapan yang sehat. Salah satunya dengan memilih sereal sebagai menu sarapan pagi Anda.

  1. Minum Susu Khusus Ibu Hamil

Kebutuhan nutrisi pada janin juga harus dipenuhi oleh setiap ibu. Mengonsumsi susu khusus ibu hamil adalah solusi termudahnya. Apalagi sekarang sudah banyak susu khusus ibu hamil yang tidak membuat mual ketika diminum. Tentunya juga dengan kandungan nutrisi yang lengkap seperti Prenagen yang merupakan pilihan paling tepat bagi setiap ibu hamil.

Image result for ibu hamil minum susu

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Perut ibu hamil yang sensitif terhadap rasa dan aroma inilah yang membuat mereka mudah merasakan mual ketika makan atau minum. Memperbanyak minum air putih bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Air putih sendiri selain tidak memiliki rasa dan aroma juga mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang agar sang ibu tidak mengalami dehidrasi.

5 pola makanan sehat untuk ibu hamil muda tanpa mual seperti yang telah dijelaskan di atas tentunya akan percuma apabila tidak dilakukan. Mengandung si buah hati memang bukan pekerjaan mudah apalagi bagi mereka yang masih awam. Belum ditambah dengan mengalahkan rasa mual tapi semuanya akan terbayar dengan lahirnya si buah hati secara selamat nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*