5 Perlengkapan Esensial nan Wajib untuk Kamu yang Akan Backpacking ke Lombok

Voucis – Siapa bilang liburan ke Lombok mahal? Pulau sejuta pesona yang kerap disebut sebagai kembarannya Pulau Dewata ini nyatanya cukup ramah juga kok untuk wisatawan dengan bujet yang terbatas. Yah, istilahnya, para backpakcer yang tidak menuntut perjalanan serba luks juga sangat diterima di pulau ini.

(sumber : backpackingmen.com)

Bahkan kenyataannya, dari jutaan wisatawan yang berkunjung ke Lombok setiap tahunnya, lebih dari setengahnya juga berkonsep backpacking, kok. Meski tak harus serba mewah, toh pengalaman menjelajahi sudut-sudut pulau ini tetap berkesan.

Buat kamu yang juga ingin berkunjung ke Lombok dengan hemat dan nyaman, bisa banget. Syaratnya, selain sudah memastikan booking hotel murah di Lombok, lima perlengkapan untuk wisata ini juga harus ada di dalam ransel kamu.

1. Uang tunai berbagai pecahan

Kalau kamu golongan cashless, di Lombok kamu jadi harus lebih toleransi pada keadaan. Berbagai objek wisata di sini sebagian besar tidak menyediakan EDC (ya iyalah, mana ada EDC di pantai yang masih dikelola oleh masyarakat sekitar?).

Karena itu, pastikan kamu selalu membawa uang tunai. Jangan lupa, sediakan dalam berbagai pecahan ya, terutama sepuluh ribuan karena rata-rata harga tiket masuk tempat wisata di Lombok berkisar di angka itu. Pecahan nominal ini juga berfungsi untuk kamu yang ingin membeli es kelapa muda sambil menikmati cantiknya pantai dan bukit Lombok.

2. Sunscreen

Nah, ini dia yang juga tidak boleh ketinggalan. Seperti Bali, terik matahari di Lombok juga sama-sama kuat untuk membuat kulitmu jadi lebih gelap dalam hitungan beberapa menit saja terpapar di bawahnya.

Kalau memang ingin sun bathing sih, tidak masalah. Tetapi apa pun alasannya, pastikan kamu menggunakan sun screen untuk meminimalkan risiko gangguan kesehatan pada kulit karena radiasi sinar UV, ya. Terutama karena bagian terbaik berkeliling di Lombok adalah dengan berkendara motor, pastikan kamu selalu mengaplikasikan sunscreen minimal 30 menit sebelum pergi.

3. Kacamata

Kalau kamu kira kacamata hanya untuk gaya-gayaan saja, kamu harus lebih banyak cari informasi. Pasalnya, penggunaan kacamata hitam ini sesungguhnya untuk melindungi indra penglihatanmu dari risiko radiasi matahari pula.

Terutama bila kamu memang sering bepergian outdoor, paling tidak kamu punya satu kacamata yang memang berkualitas. Tidak asal keren saja, tetapi kacamatamu memang memiliki kemampuan melindungi yang baik. Pilih kacamata yang memang 100% UV protection dengan material lensa yang sesuai kenyamanan dan kebutuhan.

4. Masker

Masih banyak tempat-tempat terbaik di Lombok yang belum terekspos. Gugusan pantai-pantai menakjubkan masih tersembunyi dan menunggu untuk kamu temukan. Sebagian besar lokasinya memang cukup menantang. Untuk sampai ke sana, akan lebih mudah buatmu untuk menyewa motor (juga lebih hemat sih, pastinya).

Walau tidak sepadat Jawa atau Bali, pastikan kamu tetap mengenakan masker untuk melindungi pernapasan saat berkendara. Malas juga kan, kalau di tengah asyik-asyiknya liburan tiba-tiba jadi alergi karena debu dan polusi dan bersin-bersin terus?

5. Air mineral

Hindari dehidrasi dengan selalu menyediakan air mineral. Minimarket waralaba di Lombok tidak sebanyak yang biasa kamu temui di Jawa maupun Bali. Warung-warung di sekitar tempat wisata alam khususnya juga masih sangat terbatas. Daripada kering di jalan, pastikan kamu membawa setidaknya sebotol air mineral untuk membuatmu tetap terhidrasi.

Untuk kamu yang mengaku backpacker sejati, menginap di Airy juga dijamin akan mengakomodasimu untuk yang satu ini, kok. Setiap hari, kamu pasti akan mendapatkan dua air mineral dalam kemasan botol untuk menemanimu menghabiskan waktu di Lombok. Bisa berhemat juga, kan?

Selain itu, menginap di Airy Rooms juga menjamin kenyamanan yang kamu butuhkan selama berada di Lombok. Setiap unit berada di lokasi strategis pulau dan menyediakan tempat tidur yang bersih dan nyaman, AC, televisi layar datar, toiletries, shower air hangat, dan tentu saja WiFi gratis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*