4 Alasan Air Tebu Cocok Turunkan Berat Badan Kamu

Vousic – Sebagian pria mungkin sedikit abai dengan faktor kelebihan berat badan. Ternyata diet tidak hanya wajib diterapkan pada kaum wanita loh. Pasalnya, tubuh yang gemuk lebih berisiko mengalami berbagai masalah kesehatan dibandingkan tubuh ideal. Berita gaya hidup mengingatkan kamu untuk tetap menjaga berat badan tetap seimbang agar terhindar dari risiko obesitas, mengidap penyakit jantung, kelebihan kadar gula dan kolestoral.

Selain rutin menjaga asupan nutrisi, olahraga serta minum cukup air putih, kamu juga wajib mempertimbangkan konsumsi air tebu untuk turunkan berat badan secara alami. Mengapa harus air tebu sebagai minuman yang berkhasiat mendukung program diet? Ketahui 4 alasan berikut ini dulu, yuk!

1. Memiliki kandungan serat tinggi

Serat yang terkandung dalam makanan khususnya buah dan sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh. Rencana program diet wajib memasukkan buah dan sayuran dalamĀ  daftar menu. Bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan rasa sayuran, bisa mencoba mengkonsumsi jus tebu. Ya, jus tebu mengandung serat tinggi sehingga efektif membantu menurunkan berat badan dan mencegah sembelit.

2. Peningkatan metabolisme tubuh

Tebu bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dengan maksimal sehingga proses penurunan berat badan bisa berjalan lancar. Asupan antara kalori yang keluar dan masuk dalam tubuh bisa tetap terjaga secara seimbang.

3. Sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan

Berita gaya hidup mencatat bahwa minuman dari tebu murni bisa membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh kamu. Pembentukan massal dan ekskresi sangat bagus untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Sistem pencernaan yang baik akan membuat kamu terhindar dari masalah susah buang air besar.

4. Tidak mengandung lemak

Kelebihan yang dimiliki oleh tebu adalah tinggi kadar gula namun tidak memiliki lemak. Hal ini berbeda dengan minum jus olahan yang ada di pasaran dan mengandungĀ  banyak lemari serta nol kalori. Tentu lemak ini bisa menyebabkan penumpukan pada organ yang membuat tubuh gemuk mengalami kesulitan untuk turun.

Selain beberapa alasan tepat di atas, tebu merupakan minuman sehat yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Kandungan nutrisi dalam tebu seperti karbohidrat, protein serta mineral yang banyak antara lain fosfor, kalsium, seng dan potassium. Air tebu lebih sehat dibandingkan dengan konsumsi air gula sebab mengandung sukrosa, fruktosa dan varietas glukosa dengan total 13 gram serat. Yakin tidak mau khasiat sehat dari jus tebu?

Berita gaya hidup sehat membagikan informasi penting lain seputar jus tebu yang dikonsumsi secara rutin bisa mencegah bau mulut, menghilangkan risiko kolesterol, menguatkan tulang dan gigi, meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah terjadinya infeksi kandung kemih. Sebagai kaum pria masa kini, kamu tidak hanya memiliki berat tubuh ideal namun juga sehat. Yuk, mulai biasakan konsumsi segelas jus tebu setiap hari!

Tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, dengan memiliki berat badan yang ideal maka kamu pun bisa dengan mudah memilih fashion yang akan dikenakan. Bahkan Tampil Keren dengan Celana Pendek Loreng pun bisa kamu didapat dengan mudah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*