3 Rak Sepatu Bahan Kayu Pilihan yang Muncul di Tahun 2018

Vousic – Alasan yang paling mendasari kenapa rak sepatu bahan kayu sangat digemari adalah karena nilai estetikanya. Tidak mengherankan kalau rak jenis ini akan mudah ditemui di dalam rumah bergaya modern. Katakanlah seperti rumah minimalis yang sangat nge-tren dalam beberapa dekade terakhir. Di tahun 2018, ada 3 rak sepatu pilihan yang muncul. Apa saja?

  1. Aria Shoe Rack

Mengapa pilihan pertama jatuh pada Aria Shoe Rack? Soalnya punya desain klasik tapi tidak ketinggalan zaman. Model rak ini sering diterapkan oleh warga yang berdomisili di garis negara-negara Skandinavian. Di dalamnya terdapat 2 ruang penyimpanan yang bisa menyimpan sepatu lebih dari 3 pasang.

Hasil gambar untuk Aria Shoe Rack

Rak ini menggunakan model low atau memiliki posisi yang rendah. Jadi tidak bertingkat secara vertikal seperti biasanya. Selain itu juga mudah dipindahkan sendirian tanpa harus minta bantuan pada siapa-siapa. Penempatannya bisa di mana saja. Tapi saran terbaiknya tetap harus terhindar dari zat asam atau bahan kimia, misalnya air hujan.

  1. Taby Shoe Rack

Bisa dibilang kalau rak sepatu bahan kayu ini sangat adaptabel dan juga multifungsi. Jadi, ruangan bergaya apa pun akan cocok ditempati oleh model rak sepatu ini. Soalnya Taby Shoe Rack memiliki keunggulan dari segi material, warna, sampai ukurannya yang bisa menyesuaikan dengan minat Anda.

Hasil gambar untuk shoes rack

Asalkan Anda mampu menyusun sepatu dengan rapi, maka tampilan rak pun akan mendukung keanggunan ruangan rumah Anda. Terlebih lagi kaki raknya berbahan dari kayu sungkai. Jenis kayu ini biasanya digunakan untuk membuat pagar yang awet. Jadi nilai awetnya juga ada di rak sepatu ini.

  1. Elis Shoe Cabinet

Hampir sama dengan nomor pertama, Elis Shoe Rack juga memiliki napas klasik bergaya Skandinavian. Rak ini memiliki 3 rak yang tersusun dari atas ke bawah dengan rapi. Bisa dibuka maupun ditutup soalnya sudah dilengkapi dengan pintu. Kaki besi yang kecil dan kukuh membuat Elis terhindar dari ancaman hewan pemakan kayu.

Gambar terkait

Secara keseluruhan, jenis kayu yang menjadi bahan utama rak ini adalah kayu jati. Sementara besinya tentu kelas premium yang tidak mudah berkarat, kendatipun terkena air hujan. Kalau Anda mau menyimpan sepatu baru, tutup pintunya. Tapi kalau menyimpan sepatu yang baru dipakai, bisa dibuka. Tujuannya agar udara yang ada di dalam tetap bergerak stabil.

Awet tidaknya rak sepatu bahan kayu juga dipengaruhi oleh kondisi sepatu yang disimpan. Kalau sepatu masih basah dan langsung disimpan dalam rak, bisa-bisa permukaan kayunya akan terganggu. Jadi sebisa mungkin pastikan kondisi sepatu yang Anda simpan dalam kondisi kering agar kelembapan sekaligus temperatur udara pada kayu rak bisa aman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*